Jumat, 22 Juni 2012

Resep cara membuat Rainbow cake yang enak

Resep membuat kue - roti Rainbow Cake yang paling enak
Resep Raibbow Cake
- 6 butir telur
- 200 gram gula pasir
- ½ sendok the Pengembang Kue
- 125 gram Tepung Terigu (diayak, kemudian dicampurkan dengan susu bubuk sesuai selera)
- 3-5 sendok susu bubuk
- Vanili bubuk secukupnya
- 175 ml minyak
- 100 gram Cokelat Blok (putih / cokelat, dilelehkan terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan minyak)
- 6-7 Pewarna Kue (tersedia juga pewarna kue dengan rasa buah-buahan, seperti misalnya yang warna Kuning rasa Lemon, dan lain sebagainya).



Topping Cream:
- Butter Cream atau Whipped Cream
- Campurkan dengan ½ sendok the Perasa Vanila / Lemon


Cara Membuat Rainbow Cake
1. Tahapannya hampir sama dengan pembuatan brownies kukus; kocok telur dan gula dengan mixer selama 20-25 menit sambil masukkan krim pengembang kue, kocok terus hingga mengembang dan berwarna putih.
2. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu, aduk pelan-pelan dengan spatula atau bisa juga dengan mixer kecepatan paling rendah.
3. Tuangkan campuran cokelat blok dan minyak, kemudian aduk merata dengan spatula.
4. Bagi adonan ke dalam 6 atau 7 loyang yang telah disediakan (sesuai dengan jumlah pewarna yang tersedia, masing-masing loyang campur dengan 1 pewarna).
5. Kukus semua loyang di dalam oven selama 10-15 menit (atau bisa juga jika OpenRicers mau tes kematangannya, coba kukus 1 loyang terlebih dulu).
6. Tunggu hingga semua adonan cukup dingin dan padat untuk disusun sesuai warna, lapisi setiap tingkatnya dengan Buttercream yang telah dicampur dengan perasa Vanila atau Lemon.
7. Setelah jadi, lapisi Rainbow Cake dengan Whipped Cream yang ditaburi parutan keju, atau sprinkles meises warna-warni, atau bisa juga dengan cokelat M&M's, hasil akhirnya bisa dikreasikan sesuai keinginan OpenRicers.

Nah, bagaimana sobat? Cukup mudah bukan Cara Membuat Rainbow Cake dan Resep Rainbow Cake?, silahkan sobat coba Resep Cara Membuat Rainbow Cake dari saya ini. 

0 komentar:

Posting Komentar